Gejala dan Komplikasi Infeksi Lambung

Gejala dan Komplikasi Infeksi Lambung .- Infeksi lambung adalah dimana lambung mengalami peradangan pada dinding lambung. Dan peradangan tersebut dapat diawali dengan adanya ketidakseimbangan asam lambung yang kemudian balik menyerang serta mengikis dinding lambung. Gejala dan komplikasi infeksi lambung bisa terjadi ketika anda sudah masuk ke tahap keparahan infeksi lambung.

Walaupun infeksi lambung bukan tergolong penyakit yang cukup parah, namun jika tidak diobati maka dapat menganggu aktivitas keseharian anda. Karena infeksi lambung ini dapat menimbulkan gejala tidak nafsu makan dan terasa sakit di area sekitar lambung.

Gejala dan Komplikasi Infeksi Lambung

Gejala dan Komplikasi Infeksi Lambung

Infeksi lambung disebabkan adanya mikroorganisme, yang tersering disebabkan oleh bakteri Helicobacter Pylori. Jika peradangan lambung yang muncul terus menerus bisa mengalami kerusakan pada dinding lambung, yang membentuk luka (tukak lambung) dan bisa mengalami pendarahan yang nantinya bisa menyebabkan kebocoran di lambung.

Tidak semua penderita infeksi lambung mengalami gejala setalah mereka menelan bakteri H.pylori. Namun di tahap awal, infeksi lambung bisa menyebabkan maag. Dan jika tidak segera ditangani, bisa saja maag yang dari biasa menjadi maag kronis yang berkelanjutan.

Infeksi lambung juga tidak hanya dialami oleh orang dewasa atau orangtua, melainkan infeksi lambung menyerang anak-anak juga dapat terjadi.

Oleh karena itu, perhatikan asupan makanan atau pola gaya hidup anak anda agar tidak terserang infeksi lambung dari bakteri.

Nah, berikut ini merupakan gejala yang biasanya di alami oleh sebagian penderita infeksi lambung, akan tetapi bisa juga yang disebabkan oleh bakteri H.pylori, diantaranya :

  • Diare
  • Mual dan muntah
  • Nyeri di ulu hati
  • Wajah terlihat pucat
  • Bersendawa yang berlebihan
  • Perut terasa kembung
  • Turunnya nafsu makan
  • Berat badan menurun tanpa sebab yang jelas

Apabila gejala diatasi muncul terus menerus segara temui dokter untuk mendapatkan penanganan dan perawatan yang cepat dan tepat. Karena jika dibiarkan begitu saja dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.

Dan jika infeksi lambung sudah semakin parah dapat menyebabkan tukak lambung, dan juga bisa menyebabkan komplikasi infeksi lambung. Serta jika sudah masuk ke tahap komplikasi, kemungkinan besar infeksi lambung anda susah untuk disembuhkan.

Komplikasi Infeksi Lambung

Berikut ini adalah komplikasi yang serius disebabkan oleh bakteri H.pylori, sebagai berikut :

1. Pendarahan saluran cerna. Komplikasi infeksi lambung ini paling umum terjadi, yang sehingga dapat membutuhkan tranfusi darah.
2. Perforasi. Ini terjadi ketika tukak lambung yang berpotensi melubangi dinding lambung. Dan jika ini terjadi harus segera mendapatkan penangan, jika tidak bisa berakibat fatal.
3. Obstruksi. Komplikasi ini dapat terjadi ketika pelindung dinding lambung dirusak oleh bakteri H.pylori.
4. Peritonitis. Komplikasi ini terjadi pada selaput rongga perut, dan jika ini terjadi dapat menyebabkan kematian.
5. Kanker Lambung. Ketika lambung terinfeksi oleh bakteri H.pylori, memiliki risiko tinggi terkena kanker lambung.

Itulah komplikasi infeksi lambung yang kemungkinan dapat terjadi, oleh karena itu lakukan pengobatan sedini mungkin agar dapat terhindar dari berbagi komplikasi.

Karena jika sudah masuk ke tahap komplikasi infeksi lambung, kemungkin kecil untuk mendapat kesembuhan. Maka dari itu lakukan pengobatan secepatnya agar mendapatkan penangan dan perawatan yang cepat dan tepat.

Demikian artikel ini kami buat untuk anda yang membutuhkan, semoga bermanfaat dan bisa menjawab apa yang ingin anda ketahui tentang infeksi lambung. Lekas sembuh dan salam sehat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *