Gejala Tumor Otak

Sering merasa sakit kepala, mual, dan penglihatan berkabur? waspada, itu merupakan kondisi munculnya penyakit tumor otak. Berikut beberapa gejala tumor otak yang wajib anda ketahui.

Gejala Tumor Otak

Tumor otak adalah kondisi dimana tumbuhnya jaringan sel-sel tumor secara abnormal pada otak. Penyakit tumor dibedakan menjadi 2, yaitu tumor jinak dan tumor ganas.

Tumbuhnya tumor otak dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak sehingga mengakibatkan perubahan yang fatal. Dan tumor otak ini bisa menyerang semua kalangan usia, tidak pandang bayi, anak-anak, ataupun orang dewasa.

Meskipun penyebab dari tumor otak ini belum diketahui secara jelas, namun seringkali dikaitkan dengan faktor genetik, paparan bahan kimia yang berbahaya, paparan radiasi pada kepala, dan adanya penyebaran sel tumor dari organ lain sehingga berkembang jadi tumor otak.

Gejala dari tumor otak sama persis dengan penyakit lainnya sehingga sulit untuk dideteksi. Dan berikut beberapa gejala tumor otak yang perlu diwaspadai, yaitu :

1. Sakit Kepala

Pada dasarnya sakit kepala merupakan penyakit biasa, namun siapa sangka sakit kepala menjadi salah satu gejala tumor otak. Dan apabila anda mengalami sakit kepala yang disertai dengan mual dan muntah tanpa alasan jelas, waspada itu merupakan gejala dari tumor otak.

2. Kelelahan dan Sensasi Kebas

Jika anda mengalami kelelahan, sulit untuk mengendalikan ekspresi wajah, sulit menelan, dan merasa kebas (mati rasa) dibagian tubuh dan wajah, itu merupakan gejala dari tumor otak.

3. Gangguan Penglihatan

Apabila anda merasa penglihatan kabur, penglihatan ganda, adanya titik-titik putih dimata, gangguan penglihatan lainnya, itu juga termasuk gejala dari penyakit tumor otak.

4. Hilangnya Keseimbangan

Mengalami kehilangan keseimbangan seperti sulitnya berjalan, sering jatuh saat berjalan, dan sulit menyeimbangi tubuh saat berdiri, itu semua disebabkan oleh tumbuhnya tumor di otak kecil yang bertanggung jawab dalam keseimbangan.

5. Gangguan Pendengaran

Gangguan pendengaran disatu sisi atau duasisi, telinga berdengung (tinnitus), dan gangguan pendengaran lainnya disebabkan oleh tumor tumbuh di otak yang bertanggung jawab dalam pendengaran.

6. Kejang

Terjadinya iritasi yang disebabkan oleh tumbuhnya tumor yang menyebabkan sel saraf otak bekerja tidak terkendali, sehingga mengakibatkan pergerakan yang menyentak secara tiba-tiba (kejang). Dan kejang ini bisa dialami oleh penderita yang tidak memiliki riwayat kejang pada sebelumnya.

Nah, itulah beberapa gejala tumor otak yang tidak boleh anda sepelekan, dimana gejala diatas sama persis dengan penyakit biasa lainnya. Dan apabila anda mengalami hal yang dengan diatas, maka lakukan penanganan dengan cepat untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya tumor otak tersebut.

Dan jika anda sudah benar-benar divonis menderita tumor otak, lakukan pengobatan dengan segera agar tidak terjadinya keterlambatan sehingga tumor tersebut bisa berkembang menjadi kanker yang sulit untuk disembuhkan.

Salah satu obat tradisional sembuhkan tumor otak dengan cepat adalah QnC Jelly Gamat. Berminat untuk memesan? langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *